Minggu, 05 Februari 2012

Debut Manis Cristian Tello Berikan Kemenangan Barcelona

Barcelona wajib mengepak poin tiga atas Real Sociedad jika tak mau terus tertinggal dari pemuncak klasemen sementara Real Madrid. Apalagi sebelum laga ini dimulai, Los Blancosmemperlebar jarak menjadi 10 poin berkat kemenangan tipis 1-0 atas Getafe. 

Namun, Azulgrana kembali memangkas jarak menjadi tujuh poin berkat kemenangan 2-1 atas Sociedad di Camp Nou, Minggu (5/1) dini hari WIB. Pemain belia Cristian Tello membuka gol di menit sembilan yang digandakan Lionel Messi pada babak kedua. Mantan pemain Arsenal Carlos Vela memperkecil kedudukan di menit 74.  



Pep Guardiola menurunkan Tello sebagai starter untuk kali pertama, setelah pekan lalu pemain 20 tahun ini sempat tampil sebagai pemain pengganti di laga kontra Villarreal. 

Barcelona langsung tampil menekan sejak menit awal, Lionel Messi mendapatkan kesempatan membuka keunggulan di menit kelima, namun tendangannya masih ditepis kiper Claudio Bravo. 

Baru empat menit kemudian tim tuan rumah unggul 1-0 melalui pemain muda Cristian Tello. Assist Messi dari luar kotak penalti disempurnakan sepakan kaki kanan Tello dari sisi kiri. 

Tidak lama, lini belakang Sociedad kembali dibuat kerepotan dengan derasnya serangan Azulgrana. Francesc Fabregas hampir saja menggandakan keunggulan tuan rumah, andai tendangannya dari jarak dekat tidak terlalu tinggi. Juga dengan sepakan Messi dari sudut sempit yang masih diselamatkan Bravo. 

Jelang turun minum, giliran sepakan Dani Alves yang masih melebar di sisi kiri gawang. Meski tampil mendominasi, keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum 


Dua menit pascajeda, Tello kembali memberikan ancaman saat sepakan kaki kanannya memaksa Bravo jatuh bangun menyelamatkan gawang. 

Sociedad bukannya tanpa perlawanan, Antoine Griezman nyaris menjebol gawang Victor Valdes di menit 51 setelah menerima umpan matang Inigo Martinez. Namun, Sociedad urung menyamakan kedudukan karena tendangan Griezman diselamatkan Valdes. 

Terjadi kemelut di depan gawang Sociedad di menit 68, sepakan keras Isaac Cuenca membentur mistar gawang, bola kembali masuk ke area penalti dan Tello sukses menyambarnya. Sayang, wasit menganulir gol tersebut karena Dani Alves terperangkap off-side. 

Messi yang sejak tadi tidak beruntung akhirnya ikut menyumbang gol menit 72. Assist brilian Dani Alves dikonversi gol oleh Messi dari jarak dekat. Ini merupakan gol ke 23 Messi di La Liga musim ini. 

Dua menit kemudian, Sociedad berhasil memperkecil kedudukan melalui Carlos Vela. Berawal dari umpan Griezman, Carles Puyol membuat kesalahan karena gagal membendung laju bola. Vela kemudian mengalahkan Valdes, yang menjadi pemain terakhir di area pertahanan Barca. 
Akhirnya hingga laga usai, kedudukan 2-1 bertahan hingga laga usai.  Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar